ROM AOSiP 6.3 DERP untuk Xiaomi Redmi 5A ( Riva )

Daftar Isi
Custom ROM AOSiP Redmi 5A - AOSiP adalah sebuah project custom rom yang bernama Android Open Source Illusion Project. Sama seperi AOSP Caf hanya saja berbeda dengan fitur yang dipasang dikedua custom rom tersebut. AOSiP ini memakai base dari AOSP Caf project agak sulit membedakan kedua custom rom ini jadinya. Sepertinya custom rom ini sangatlah ringan dan memiliki performa yang sangat baik. Untuk gaming sepertinya cukup cocok karena performanya yang sangat baik dan dapat meminimalisir RAM pada aplikasi latar belakang.


Diartikel kali ini saya akan membagikan custom rom aosip 6.3 derp untuk device xiaomi redmi 5a. Custom rom ini adalah project dari @muralivijay, @wzedlare, @Nik001, @avirk, @ataberkozen. Terimakasih karena sudah membuat custom rom ini untuk device Xiaomi Redmi 5A. ROM AOSiP ini memakai OS Android 7.1 Nougat dan sudah berstatus stable. Fitur-fitur pada custom rom ini bisa dibilang sangatlah baik dan bagus. Kemungkinan custom rom ini masih minim bug bahkan bugnya tidak terlalu mencolok itupun jika ada.

Untuk menginstal custom rom ini smartphone xiaomi redmi 5a Anda harus sudah di Unlock Bootloader dan sudah Terinstal TWRP. Jika belum silahkan cari tutorial unlock bootloader dan cara menginstal twrp untuk smartphone xiaomi redmi 5a. Bagi kalian yang ingin menginstal custom rom AOSiP ini bisa download filenya lewat link dibawah ini.


Note : Untuk Gapps bisa download di Opengapps.org dengan set ARM64 - 7.1 - PICO

Cara Instal ROM AOSiP 6.3 di Xiaomi Redmi 5A ( Riva )

  1. Pertama masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol vol up + power secara bersamaan.
  2. Lakukan wipe data, cache dan dalvik.
  3. Kemudian flash ROM AOSiP yang sudah Anda download tadi.
  4. Jika sudah dilanjutkan dengan menginstal Gapps.
  5. Setelah itu Reboot System dan tunggu 5-10 menit hingga masuk ke Homescreen.

Credit/Thanks: Mike Williams(founder and creator of AOSiP), Google, Dirty Unicorns, AICP, ABC Rom, Screwd, Omni, Krexus, Cyanogenmod, SlimRoms, ChainFire (SuperSU) ,Beanstown106, Cory Collins, dan semua yang telah membantu dalam proses pembuatan custom rom ini.

Demikian artikel kali ini tentang ROM AOSiP 6.3-DERP untuk Xiaomi Redmi 5A ( Riva ), semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu seluruh pengguna Smartphone Xiaomi Redmi 5A. Selamat mencoba dan menikmati custom rom ini.