ROM AOSP Extended v4.6 untuk Xiaomi Redmi 5A ( Riva )

Daftar Isi
AOSP Extended Redmi 5A - AOSP Extended adalah sebuah custom rom yang menggunakan base AOSP sepenuhnya. AOSP Extended biasanya memiliki fitur yang sangat berbeda dengan custom rom yang lainnya. Custom rom ini memiliki performa system yang sangat baik dalam mengatur aplikasi di latar belakang maupun mengatur performa saat bermain game. Seperti yang kita ketahui AOSP atau Android Open Source Project merupakan custom rom yang smooth juga dan jarang sekali ditemukan bug.

Custom ROM AOSP Extended v4.6 untuk Xiaomi Redmi 5A ( Riva )

Diartikel kali ini saya akan membagikan sebuah custom rom aosp extended v4.6 untuk xiaomi redmi 5a. Custom rom ini project dari team aosp extended Xda Developer. Rom ini sudah mencapai OS Android 7.1 atau Nougat. Seperti biasa AOSP Extended sudah pasti menggunakan substratum theme engine dan fitur lainnya yang bisa dibilang seperti Smartphone Google Pixel. Banyak sekali fitur-fitur menarik dari custom rom aosp extended ini seperti DUI, D2S Navbar, One Handed UI, DT2S on Status Navbar dani masih banyak lagi.

Bagi kalian yang ingin menginstal custom rom ini bisa download dengan size yang tidak terlalu besar. Custom rom ini tidak include Gapps jadi Anda harus mendownload Gapps tambahan dengan Set ARM64 - 7.1 - Pico / Stock.


Cara Instal ROM AOSP Extended v4.6 di Xiaomi Redmi 5A ( Riva )

  1. Downlod custom rom aosp lewat link diatas.
  2. Masuk ke mode recovery atau twrp dengan menekan tombol Vol UP + Power.
  3. Kemudian lakukan full wipe ( wipe system, data, cache, dalvik ).
  4. Lalu Flash ROM AOSP Extended v4.6.
  5. Kemudian flash Gapps.
  6. Jika sudah bisa lakukan reboot system.
  7. Tunggu 5-10 menit sampai masuk ke Homescreen.


Terima kasih untuk : @ishubhamsingh(Owner/Dev/Designer), JDC Team, AOSP-OMS, Huge thanks to @srisurya95& @Akhil Narang(Devs of AOSP-OMS), TurboRom, DirtyUnicorns, AOSiP, ZephyrOS, SlimRoms, BlissRoms, LineageOS/Cyanogenmod, TeamSubstratum, Nitrogen Project, Pure Nexus, OmniROM, GZR Community, Lakor Tools for Via Browser, Kabou Zeid for Phonograph, @KrapK (Spanish Translation), @jhenrique09 (PT BR Translation), @kormateusz (For MK Explorer), @creative21(For Dark Pixel BootAnimation), @SaschaHa(For Slimperience Browser), @AlienCreature7 and @Wizper99 (For designing the ROM Logo, Fling etc), All Teamghost members

Demikian artikel kali ini tentang ROM AOSP Extended v4.6 untuk Xiaomi Redmi 5A ( Riva ), semoga artikel ini bermanfaat unuk seluruh pengguna Xiaomi Redmi 5A. Selamat mencoba dan menikmati custom rom aosp extended ini.