ROM Crdroid v4.2 Oreo untuk Xiaomi Redmi 5A ( Riva )

Daftar Isi
ROM Crdroid Oreo Redmi 5A - Diartikel kali ini saya akan membagikan sebuah custom rom yang diperuntukan untuk device Xiaomi Redmi 5A ( Riva ). Crdroid adalah custom rom yang mementingkan performance dan stabilitas untuk penggunanya dan masih menggunakan based Lineage OS. ROM Crdroid yang saya bagikan untuk device Xiaomi Redmi 5A Riva ini sudah mencapai os android Oreo.

Custom rom crdroid ini memiliki fitur yang sangat baik dan bagus seperti Android 8.1.0, Pixel Look and feels, Crdroid app dan masih banyak lagi. Diantara fitur-fitur ini juga terdapat fitur dari Lineage OS yang masuk dalam custom rom ini seperti Livedisplay support, Brunt-in Protection, Privacy guard with native superuser dan ada beberapa lagi. Yang pasti custom rom ini belum terlalu sempurna tetapi sudah terbilang baik dalam performance dan multitasking. Masih ada terdapat bug pada custom rom in tetapi tidak terlalu terlihat sekali.

Baca Juga : ROM ViperOS Redmi 5A

Anda bisa mendownload custom rom crdroid v4.2 ini dengan size 548.9 MB. Anda bisa mendownload rom ini lewat link dibawah ini, perlu diketahui bahwa ini adalah update dari kesekian kalinya rom crdroid ini dari os marsmallow, nougat dan sekarang sampai oreo.


Cara Instal ROM Crdrod v4.2 Oreo di Redmi 5A ( Riva )


Sebelum menginstal custom rom crdroid ini di redmi 5a, Anda harus menginstal TWRP dan mengUnlock Bootloader Xiaomi Redmi 5A ( Riva ) Anda. Disini saya menyarankan untuk mendownload Gapps ( ARM64, 8.1, Pico ) di Opengapps.org.

Crdroid v4.2 Oreo

  1. Pertama download file rom crdroid lewat link diatas.
  2. Jika sudah reboot ke mode recovery dengan cara menekan tombol Vol Up + Power secara bersamaan.
  3. Kemudian lakukan wipe data,system dan cache.
  4. Lalu flash custom rom crdroid.
  5. Jika sudah flash gapps yang sudah kamu download.
  6. Jika semua sekarang Anda bisa lakukan Reboot System.

Jika Anda ingin memiliki akses root pada custom rom crdroid Anda bisa menginstal magisk atau supersu yang bisa Anda download link ini >> Magisk atau SuperSU.

Thanks to : @33bca, @haran2003, Raj Kiran, Google, LineageOS, SlimRoms, AOSPA, OmniRom, Nameless ROM, dan masih banyak lagi.

Demikian artikel kali ini tentang custom rom crdroid v4.2 oreo untuk xiaomi redmi 5a, semoga dengan adanya artikel ini semua user Xiaomi Redmi 5A ( Riva ) bisa terbantu. Selamat mencoba custom rom crdroid ini.